Solusi Baterai Mouse Wireless Cepat Habis 100% Work

Mouse kabel memiliki kekurangan di bagian kabelnya yang sering rusak, selain itu menggunakan muse kabel ternyata kurang praktis. Akhirnya bayak pengguna muse kabel yang beraliah menggunakan mouse wireless agar lebih awet an lebih praktis.

Solusi Baterai Mouse Wireless Cepat Habis 100% Work

Namun ada beberapa pengguna mouse wireless yang memiliki masalah pada baterai. Baterai sangat boros padahal intensitas penggunaan wajar. Nah jika kamu termasuk orang yang memiliki masalah tersebut berikut ini cara mengatasinya.

Mengatasi Baterai Mouse Wireless Cepat Habis 100% Work

Silahkan simak 5 tips mengatasi baterai mouse yang cepat habis. Tips ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi.

1. Gunakan Baterai Alkaline Original

Bukan iklan tapi saya sudah buktikan sendiri. Banyak sekali merk baterai Alkaline ini tapi kalau di tempat saya paling banyak merk ABC. Tak penting mereknya apa yang peting jenis Alkaline yang original dan bagus.

Sebelumnya saya menggunakan baterai ABC biasa, ketahanan baterai maksimal 2 bulan, apalagi kalau menggunakan baterai isi ulang yang saya beli dari internet, tidak ada satu bulan sudah habis dan harus charge lagi.

Akhirnya saya mencoba beli baterai Alkaline dari supermarket kalau ndak salah harganya Rp 20.000 dapet 2. Kemudian saya pasangkan ke mouse, ternyata selama lebih dari 6 bulan ndak pernah ganti baterai padahal mouse hampir tidak pernah mati. Mudah-mudahan sampai 1 tahun.  Cukup murah kan kalau uang 10.000 bisa tahan sampai 1 tahun?

2. Matikan Saat Tidak Digunakan

Saya sendiri jarang mematikan mouse wireless setelah selesai digunakan karena kelupaan, malah kadang sampai 1 bulan muse mouse tidak pernah mati.

Agar baterai mouse tidak boros atau bertahan lama matikan muse kalau tidak digunakan agar tidak ada arus listrik yang keluar pada baterai.

3. Pakai Mouse Berkualitas

Jika saat ini kamu menggunakan mouse wireless murahan segera beralih ke produk original. Mouse yang abal-abal juga mempengaruhi baterai karena komponen yang didalamnya juga tidak sebagus mouse yang branded.

Selain alasan kenyamanan, ternyata mouse berkualitas mempengaruhi umur beterai. Rekomendasi mouse bagus yang gampang ditemukan yaitu: Logitech, Microsoft, Xiamoi, Dell, Genius dan lain sebagainya. Pakai mouse original bukan bajakan.

Saya sendiri dulu menggunakan mouse wireless tak bermerek yang saya beli kurang dari 50.000. Tidak sampai 6 bulan sudah saya gudangkan karena kurang nyaman dan baterai cepat habis. Sekarang saya menggunakan mouse produk Mirosoft dan Logitech garansi resmi. Selai nyaman digunakan baterai juga sangat awet.

4. Pastikan Kondisi Mouse

Maksudnya adalah, kita harus memastikan kondisi mouse dalam keadaan bagus tidak rusak atau konslet. Mouse yang memiliki kondisi kurang bagus akan mengambil energi baterai secara sia-sia.

5. Jarak Antara Receiver dan Mouse

Atur receiver dengan mouse sedekat mungkin agar transmit data keduanya lebih lancar sehingga energi yang dibutuhkan tidak terlalu besar.

6. Menggunakan alas Gelap

Menggunakan alas atau mouse pad gelap kabarnya juga dapat menghemat daya baterai, karena dengan alas yang hitam optik mouse bekerja secara maksimal.

Itulah cara saya mengatasi agar baterai mouse tidak boros dan memang terbukti 100% berhasil. Tips di atas belum di tes pada mouse gaming. Semoga bermanfaat.

5/5 (1)

Berikan Rating

Leave a Comment