Mengatasi Windows Explorer has Stopped Working

Mengatasi Windows Explorer has Stopped Working

Hari ini masuk notebook jadul tapi kondisinya masih sangat bagus yaitu Samsung NC 108. Dari segel yang masih melekat notebook ini dibeli pada tahun 2011 bulan Agustus tanggal 6.

Dilihat dari kondisi casing, laptop ini jarang dipakai. Pemakainya juga sangat teliti dan hati-hati karena tidak ada lecet sekalipun, baterai juga masih original tahan hampir 1 jam. Manteb.

Notebook ini dibawa ke ELDYACOM servis laptop semarang karena mengalami dua masalah yaitu “Windows Explorer has Stopped Working” dan Application Error “the application was unable to start correctly (0xc0000005)”.

Mengatasi Windows Explorer has Stopped Working

Mengatasi Windows Explorer has Stopped Working

Masalah tersebut kemungkinan karena install windows yang kurang tepat atau windows bajakan. Mungkin di install sendiri karena dari tanggal file-file yang terinstall terlihat baru. Untuk install ulang laptop bisa langsung ke ELDYACOM servis laptop semarang.

Oke, seperti biasa saya cek harddisk laptop menggunakan aplikasi sentinel. Dan setelah di cek ternyata benar, harddisk bermasalah ada bayak bad sekali bad secor, lebih dari 30%.

https://eldya.com/kasus-penyebab-laptop-lelet-adalah-hardisk-rusak-bad-sector/

Kemudian saya coba install ulang dan ternyata file windows tidak mau ter install lebih dari 3 jam. Akhirnya saya menggunakan laptop lain untuk menginstall windows. Dengan cara memasukkan harddisk ke laptop yang memiliki spesifikasi tinggi.

Install Windows notebook NC 108 Berbeda dengan Laptop Lain

Selain harddisk kondisi kurang bagus, untuk menginstall windows notebook ini sedikit berbeda dengan laptop pada umumnya, kamu bisa mencari tutorial di blog lain dengan kata kunci “cara install notebook Samsung NC 108”.

Mohon maaf saya tidak bisa share trik seperti itu karena termasuk perbuatan ilegal dan tidak dibolehkan dalam program adsense.

Setelah selesai install ulang kemudian harddisk saya pasang ke notebook lagi, setelah di hidupkan windows bisa berjalan dan notifikasi “Windows Explorer has Stopped Working” dan Application Error “the application was unable to start correctly (0xc0000005)” sudah hilang. Namun notebook masih sangat untuk membuka local disk saya harus senggugu lebih dari 10 detik.

Kesimpulan

Error laptop pada kasus di atas di sebabkan karena kesalahan install ulang sebelumnya, namun laptop lelet di sebabkan karena harddisk yang sudah tidak normal, indikator pada software Harddisk sentinel kurang dari 80 %. dan Secara normal memang harddisk sudah tidak bisa digunakan. Pemilik harus mengganti dengan harddisk baru atau upgrade ke SSD agar performa laptop lebih cepat.

Inilah 3 Kekurangan SSD yang Perlu Kamu Ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *