Transfer uang dari DANA pending? Jangan panik, ini yang harus kamu lakukan

Bagaimana mengatasi transfer uang dari DANA pending? – Transfer uang dari DANA ke Bank memang tidak membutuhkan waktu lama.

Dari pengalaman pribadi, uang akan masuk ke bank kurang dari 5 detik setelah transfer.

Namun, saya sendiri pernah beberapa kali transfer uang dari dompet digital DANA ke bank tidak langsung terkirim. Pada status pengiriman ada tulisan pending atau menunggu.

Advertisements

Hal ini sempat membuat saya sedikit panik karena setelah menunggu beberapa menit, uang belum saja terkirim, padalah uang tersebut akan segera digunakan.

Namun sekarang tidak lagi karena meskipun status pending, saya sudah yakin kalau tidak akan hilang.

Nah jika kamu saat ini mengalami status “menunggu” saat kirim uang dari aplikasi DANA, jangan PANIK. Uang kamu tidak akan hilang, Cuku lakukan hal berkut ini:

Mengatasi transfer uang “menunggu” di DANA

1. Tunggu sampai uang terkirim

Jangan transfer lagi, tunggu saja sampai uang terkirim atau dikembalikan oleh pihak DANA.

Dari pengalaman beberapa rekan kami, kurang dari 1 jam biasanya DANA sudah terkirim. Namun saya sendiri pernah sampai 3 hari dana tidak terkirim, tapi akhirnya DANA dikembalikan ke aplikasi dana dengan status “gagal”.

Hal ini wajar karena kadang server DANA juga mengalami trobel seperti website pada umumnya, sehingga kita pada saat kita mengirim uang mengalami sedikit masalah.

2. Hubungi Admin DANA

Jika sudah menunggu selama 1 jam dan berlum terkirim dan uang segera terpakai, kamu bisa hubungi pihak DANA untuk membantu, kamu bisa langsung telpon ke 1500 445 atau email ke help@dana.id.

Advertisements
Artikel Terbaru  Cara ganti nomor hp akun DANA yang sudah tidak aktif

Intinya jangan PANIK, ceritakan saja permasalahan kamu dan ikuti prosedur dari DANA.

Penyebab uang pending saat transfer DANA

Ada beberapa hal penyebab pengiriman uang dari dana pending atau menunggu.

1. Masalah pada server

Server error menjadi faktor utama pending transfer. Ya, pada saat server DANA error dan kebetulan kita melakukan transaksi, maka transaksi bisa batal atau bisa pending.

Hal seperti ini wajar karena transaksi DANA diatur oleh sistem yang berada pada server. Tak hanya DANA saja, bank besar seperti BCA, Mandiri, BRI juga dapat mengalami server probelem.

Server error bisa dikarenakan terjadi lonjakan penggua, atau juga karena sedang ada maintenence dari web developer.

2. Jaringan tidak stabil

Jaringan ponsel yang tidak stabil juga dapa menimbulkan transfer pending. Jadi, pastikan saat mengirim uang, kita menggunakan jaringan yang stabil agar komunikasi antar sever juga lancar.

3. Transfer tidak Wajar

Transfer tidak wajar yaitu uang yang kita transfer ke Bank dicurigai hasil kejahatan atau pencucian uang, sehingga pihak DANA akan melihat histori transaksi terlebih dulu sebelum dilepaskan ke Bank.

Jika tidak ada masalah, maka uang akan tetap aman namun jika terdapat indikasi pelanggaran undang-undang maka untuk megurusnya sangat ribet, bahkan akun bisa dibekukan sepihak oleh DANA dan uang tidak bisa diambil kembali. Akan tetapi hal seperti ini jarang terjadi dan hanya terjadi pada transaksi yang benar-benar melanggar.

kesimpulan

Saya sendiri beberapa kali mengalami pending transfer dari DANA ini. Jadi sudah tidak merasa khawatir sama sekali, karena uang yang saya kirim bukan hasil kejahatan. Melainkan hanya untuk mendapatkan transfer uang gratis ke beda Bank.

Artikel Terbaru  Cara bayar Shopee pakai DANA [Gratis biaya admin]

Sampai saat ini saya masih menggunakan aplikasi DANA ini untuk berbagai macam keperluan, karena banyak sekali keuntungan-keuntungan lain yang didapat selan transfer gratis. Seperti membayar listrik, pulsa, belanja dan lain sebagainya.

Jika ada trobel, cepat atau lambat uang akan segera terkirim atau dikembalikan oleh DANA, sehingga pengguna DANA tidak usah panik akan hal ini. Cukup menunggu atau hubungi admin saja untuk konsultasi, maka masalah akan selesai.

Itulah cara mengatasi transfer uang dari DANA pending atau belum terkirim. Semoga artikel ini bermanfaat….

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *